Selasa, 18 April 2023

Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2, Penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak dan Anugerah Pajak

Senin(17/04/2023) bertepatan dengan 26 Ramadhan 1444 H bertempat di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Pemerintah Kabupaten kembali menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dirangkai dengan Pencanangan Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2023.

Selaku Pembina Upacara adalah Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP, Hadir pada upacara Hari Kesadaran Nasional Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs.H Muhammad Noor MAP, para Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten HSS dan para penerima penghargaan pemenang anugerah pajak.

Dalam Peringatan Hari Kesadaran Nasional ini Bupati HSS H Achmad Fikry mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.

Dalam kesempatan itu, Bupati HSS menyampaikan beberapa hal, yaitu kewajiban Pemda untuk menyalurkan Tunjangan Hari Raya sudah kami lakukan, mudah-mudahan dengan THR yang diterima bisa menyambut Idul Fitri beserta Keluarga.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang sudah bisa berbagi kepada para saudara-saudara kita yang memang belum mendapatkan THR yaitu untuk tenaga kontrak dan honorer yang ada disemua OPD, karena aturan yang tidak memungkinkan untuk menyisihkan anggaran dari APBD.

Bupati berpesan kalau mudik hati-hati dijalan, jaga keselamatan diri dan keluarga tidak perlu tergesak-gesak untuk mudik.

Bagi ASN yang memang kesulitan transportasi untuk mudik, tolong lapor dengan Bagian Umum Setda HSS, nanti akan kita fasilitasi dan antar untuk mudik memakai mobil pemerintah Kab HSS, nanti akan kita rembukkan kapan berangkat dan dijemputnya, kita punya armada untuk bisa memfasilitasi para ASN yang kesulitan transportasi untuk mudik, Ungkapnya.

Bagi Pejabat yang menggunakan mobil dinasnya, sepanjang belum punya mobil pribadi silahkan gunakan mobil dinas untuk mudik berkumpul bersama keluarga sepanjang digunakan dalam hal-hal memang diperlukan, kalau punya mobil pribadi silahkan gunakan mobil pribadinya, sehingga kita  bisa mengurangi penggunaan mobil dinas, tuturnya.

Ditambahkannya lagi, melalui pekan panutan PBB, Bupati berharap bagi Opd-opd yang berkewajiban menerima PAD, lakukanlah terobosan-terobosan agar PAD kita tidak saja PBB yang ada gerakannya sumber-sumber yang lain juga harus ada, potensi yang besar adalah parker asal dikelola dengan baik dan benar, termasuk retribusi toko-toko dipasar kandangan dan pasar nagara.

Bupati meminta kepada OPD terkait untuk menertibkan bagi toko yang sudah disewakan kepada orang lain baik yang ada di pasar kandangan dan pasar nagara, ambil dan cabut hak sewanya karena lebih banyak untungnya ketimbang Pemda, toko-toko yang tidak digunakan sesuai peruntukkannnya dan surat ijin yang sudah diberikan cabut dan kita lelang dan kita tawarkan dengan orang lain yang akan menyewa, karena toko itu milik pemda bukan milik mereka, mereka hanya punya hak sewa.

Mari kita bayar pajak agar PAD kita bisa meningkat, ajaknya

Selamat jalan bagi bapa-ibu yang akan segera mudik lebaran untuk berkumpul bersama keluarga, dan juga bapa-ibu yang tetap berada di HSS, semoga bisa berkumpul bersama keluarga merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1444H, tutupnya.

pada kesempatan itu Bupati HSS menyerahkan hadiah pemenang anugerah pajak tahun 2022 kepada lima perwakilan hotel dan penginapan, menyerahkan pajak restoran dan rumah makan, menyerahkan hadiah pemenang untuk pajak sarang burung wallet, menyerahkan hadiah untuk penyetor pajak terbesar, menyerahkan juara PBB-P2 Tahun 2022 dan penyerahan piagam DHKP dan SPPT kepada Kantor Kecamatan, menyerahkan hadiah kepada pemenang juara lomba desa se Kab HSS, menyerahkan hadiah lomba tingkat provinsi Kalsel Juara Umum penilaian kenirja Kab/kota dalam pembudayaan kluster germas, terbaik I penilaian kinerja dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tingkat provinsi, kinerja terbaik kluster edukasi perilaku hidup sehat penilaian kinerja kab/kota pembudayaan kluster germas tingkat prov kalsel, terbaik kategori entry data ePPGBM penilaian kinerja dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting di Prov Kalsel, penyerahan dana hibah kepada kerukunan BPK HSS sebesar Rp 850.000.000 dan penyerahan penghargaan santunan kematian untuk anggota BPK Kab HSS, serta penyerahan penghargaan untuk pemkab HSS dari PLN Negara atas ketepatan waktu pembayaran listrik yang diserahkan Pimpinan ULP Nagara Kepada Bupati HSS.

sumber: https://www.facebook.com/prokopim.hss.1










Tidak ada komentar:

Posting Komentar