Selasa, 20 Juni 2023

BUPATI HSS LAUNCHING PEMBAYARAN NON TUNAI PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH BERBASIS QRIS

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP melaunching QRIS Pajak dan Retribusi Daerah sekaligus membuka High Level Meeting Tim Percepatan dan Peluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang dilaksanakan di Aula Ramu Sekretariat Dearah Kab. HSS. Jum’at (16/06/2023)

QRIS (dibaca kris) singkatan dari Quick Response Code Indonesian Standard sendiri merupakan teknologi pembayaran digital dan merupakan standarisasi oleh Bank Indonesia untuk semua perusahaan yang memanfaatkan teknologi Finansial (Fintech) seperti GoPay, OVO, Dana, LinkAja dan Lainnya.

QRIS menyatukan berbagai macam QR kode dari beragam penyelenggaraan jasa sistem pembayaran, hal itu membuat transaksi digital menggunakan QRIS menjadi lebih cepat aman dan tentunya mudah.

Dalam sambutannya Bupati HSS berharap mudah-mudahan kegiatan kita hari ini memperkuat komitmen untuk terus bergerak maju untuk mempercepat proses pencapaian tujuan bersama dalam hal digitalisasi.

“Berbagai tantangan akan kita hadapi bersama terkait data, peningkatan kualitas SDM, kolaborasi Pemda dan pihak Perbankan untuk terus ditingkatkan dan yang lebih penting lagi adalah edukasi kepada masyarakat sebagai pengguna” kata Bupati.

Bupati HSS juga menyampaikan bahwa Kabupaten Hulu Sungai Selatan ditetapkan masuk dalam 21 Kabupaten di Indonesia untuk melaksanakan Mall Pelayanan Publik Digital dan merupakan satu-satunya di Kalimantan yang ditunjuk oleh Kemenpan RB dan sejalan dengan digitalisasi dan pembayaran non tunai berbasis QRIS ini.

Sesuai arahan KPK agar pembayaran non tunai dan tidak ada lagi yang bersifat tunai dan ini berdampak positif selain cepat laporannya juga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hadir juga pada acara tersebut Perwakilan dari Bank Indonesia Kalimantan Selatan melalui daring, Asisten, Para Kepala OPD dan juga pihak Perbankan.

Sumber: https://www.facebook.com/prokopim.hss.1








Tidak ada komentar:

Posting Komentar