Rabu, 08 Mei 2019

Pencanangan bulan panutan pembayaran PBB-P2 tahun 2019




Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat dalam membayar pajak, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2). Supaya masyarakat taat dan sadar dalam membayar pajak. Pemkab HSS melaksanakan pencanangan bulan panutan pembayaran PBB-P2, pada hari Senin tanggal 6 Mei 2019.

Pencanangan bulan panutan pembayaran PBB-P2 tahun 2019 ditandai dengan penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) oleh Bupati Drs. H. Achmad Fikry, M.AP kepada para Camat se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pembayaran diawali oleh Bupati HSS Achmad Fikry, diikuti Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan PJ Sekda Hubriansyah, diikuti para Kepala OPD (Pejabat Tinggi Pratama) dan pejabat administrator lingkup pemkab HSS.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan bahwa pencanagan bulan panutan taat bayar PBB ini merupakan momentum dan titik awal dalam rangka memberikan kesadaran tentang pentingnya membayar pajak bagi pembangunan.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS, Drs. H. Muhammad Noor, M.AP mengatakan bahwa ditargetkan PBB-P2 tahun 2019 ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2018. "Target pelunasan PBB-P2 tahun 2019 ini sekitar Rp 1,25 miliar lebih dengan SPPT sebanyak 67.630 lembar," ujarnya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar