Selasa, 21 Juli 2020

Bupati HSS Launching BPHTB Online


Senin (20/7) tadi, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry MAP didampingi Wabup Syamsuri Arsyad SAP MA, Sekda Drs H Muhammad Noor MAP melaunching Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Online Terintegrasi Data Pertanahan dan Data Perpajakan PBB-P2 dan BPHTB di ruang Media Center Setda Kab HSS.

Launcing PBHTB Online ini ditandai dengan penandatanganan penjanjian kerja sama antara Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kab HSS dengan Bank Kalsel Cabang Kandangan, Penandatanganan Berita Acara Integrasi Data Pertanahan dan Perpajakan PBB-P2 dan BPHTB antara Bakeuda dengan Kantor Pertanahan Kab HSS serta penandatanganan Acara Serah Terima User ID e-BPHTB antara Bakeuda dengan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) lingkup Kab HSS.

Meskipun acara launching dan penandatanganan dilaksanakan di ruang Media Center Setda Kab HSS, Namun kegiatan ini turut diikuti dan disaksikan Pimpinan KPK-RI (Deputi Bidang Pencegahan Wilayah 8) beserta jajarannya, Kepala Pusdatin, Kepala Kanwil Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ BPN Provinsi Kalsel, Kepala Kanwil Pajak Prov Kalsel, Kepala Bakeuda se Prov Kalsel dan Direktur Utama Bank Kalsel, Pimpinan Bank Kalsel Cab Kandangan, Inspektor Kab HSS, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kab HSS, Para Notaris Pembuat Akta Tanah se Kab HSS secara virtual melalui Video Conference.

Dengan adanya launching ini, maka Pemkab HSS merupakan Kabupaten keempat di Kalsel yang melaksanakan BPHTB Online.  Dalam sambutannya, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry MAP mengatakan melalui Aplikasi secara online ini tentunya akan memberikan kemudahan dan percepatan pelayanan terhadap pembayaran BPHTB di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Selain itu, Aplikasi ini juga akan meningkatkan ketaatan pembayaran PBB-P2 dan mengurangi kemungkinan manipulasi wajib pajak dan secara tidak langsung hal ini akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Saya berharap kepada Jajaran Kantor Pertanahan, Bank Kalsel Cabang Kandangan serta Pejabat Pembuat Akta Tanah di lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk mendukung aplikasi ini sepenuhnya. 

“Koordinasi dan komunikasi sangat diperlukan agar pelaksanaan PBHTB Online ini dapat berjalan baik dan lancar sehingga memberikan hasil sebagaimana yang kita harapkan bersama, utamanya memberikan kecepatan dan kemudahan pelayanan pembayaran BPHTB, ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSS juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPK RI khususnya Deputi Pencegahan Wilayah 8 yang terus memberikan support dan dukungan penuh terhadap Pemkab HSS untuk terus membenahi dan melaksanakan berbagai kebijakan-kebijakan dalam mencegah terjadinya korupsi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sumber: Humas HSS Facebook






1 komentar: