Selasa, 09 Maret 2021

Pemberian Vaksin Pertama kepada ASN BPKPD

 

        Senin (8/3), Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Sekretaris Daerah Drs. H. Muhammad Noor, M.AP dan Kepala Dinas Kesehatan dr Hj. Siti Zainab secara langsung meninjau pemberian vaksin kepada 505 Aparatur Sipil Negara (ASN) beberapa OPD di lingkup Pemkab HSS. 

        Peninjauan dilakukan di Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, PDAM,  Badan Kepegawaian Daerah dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) dan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD).

        Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan ada sebanyak 505 ASN yang mendapatkan vaksin Covid-19.  “Dari pemantauan, sebagian besar ASN sudah dapat divaksin, hanya beberapa ASN saja, dari hasil screening belum memungkinkan seperti tekanan darah tinggi dan sebagainya”.

        Selain ASN menjadi contoh bagi masyarakat, ASN didahulukan divaksin karena menjadi pelayanan masyarakat serta kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat.  “Jadi jangan takut, bersikap biasa saja karena vaksin bukan hal yang menakutkan, dan Insha Allah besok kita akan pantau lagi pemberian vaksin bagi ASN di OPD lainnya”, ungkap Bupati. 

    Dijelaskannya, program vaksinasi merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19, dengan meningkatkan ketahanan diri individu.  Walau sudah divaksin, diingatkannya bahwa perilaku hidup dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan tetap harus dipatuhi.  “Meski sudah divaksin, tidak hanya berakhir di sini, perilaku hidup kita tetap menerapkan dan mengutamakan protokol kesehatan”, tegasnya.

Sumber : Facebook Prokopim HSS














1 komentar: